Ingin mati syahid dan masuk surga

3/24/2009
Alkisah seorang sahabat Rasulullah SAW yang baru masuk islam ikut berperang bersama beliau. seusai memenangkan peperangan, Rasulullah SAW membagi-bagikan harta rampasan perang kepada para pejuang.

orang itu memperoleh bagiannya dan dengan perasaan terheran-heran dia bertanya kepada Rasulullah SAW, "Mengapa aku harus menerima bagian harta ini? bukan untuk ini aku berjihad, melainkan aku ingin sebuah anak panah menembus leherku ini (sambil menunjuk bawah tenggorokannya) lalu aku mati syahid dan masuk surga".

dalam peperangan berikutnya dia juga ikut serta. seusai perang Rasulullah SAW, bertanya-tanya tentang orang itu, yang ternyata telah gugur. kemudian Rasulullah mendatangi mayatnya dan melihat sebuah anak panah menembus persis dibagian leher yang pernah ditunjukkannya kepada beliau.

dengan sangat terharu, Rasulullah SAW bersabda : "Berbahagialah dia yang telah menginginkan mati syahid dan masuk surga, dan kini dia telah memperolehnya".

15 comments:

Ajeng | 24 Maret 2009 pukul 22.14

Merinding bacanya..

Etha | 24 Maret 2009 pukul 23.22

tak dapat berkata-kata

Unknown | 25 Maret 2009 pukul 00.18

itulah hasil tarbiyah Rosululloh, menjadi orang yang iklas dalam berjuang

J O N K | 25 Maret 2009 pukul 01.57

gak bisa berbicara banyakkk...

sungguh, sungguh sejarah yang mengharukan

Unknown | 25 Maret 2009 pukul 03.39

wuihh..seremm...ngomongin kematian.

Anonim | 25 Maret 2009 pukul 03.53

semoga aku mati syahid boz

zujoe | 25 Maret 2009 pukul 06.27

hiks...ane jadi terharu...kira2 ane apa termasuk orang yang ahli syurga yah...?ada nasi goreng pete? ato sendal jepit goreng pete?

Anonim | 25 Maret 2009 pukul 08.17

aku juga pengen mati syahid dan masuk surga

mayaozk | 25 Maret 2009 pukul 15.47

beruntungnya..

Erlin | 26 Maret 2009 pukul 06.39

Zaman sekarang susah banget nemuin orang yg mau berkorban segitunya,,
tapi, iman, takwa dan cinta terhadap Agamanya,, patut kita tiru,,

bener ga??
at least, be better one.!!

idafazz | 16 April 2011 pukul 01.16

meskipun ane bukan orang yang suci tapi ane juga bercita-cita semoga bisa mati dalam keadaan syahid juga.. Amin!

Unknown | 7 Juli 2014 pukul 08.02

Artikelnya keren gan bermanfaat banget...obat sipilis di apotik obat penyakit sipilis di apoti nama obat sipilis di apotik

Unknown | 7 Juli 2014 pukul 22.18

Artikelnya keren gan bermanfaat banget...obat sipilis di apotik obat penyakit sipilis di apoti nama obat sipilis di apotik

Bobby | 15 Agustus 2014 pukul 01.34

Gan Artikelnya bagus mantaf gan ane demen... salam kenal ya gan... dan jangan lupa juga kunjungi situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin semoga berkenan gan... ~ cara obat sipilis pada pria ~ tips obat sipilis pada pria ~ obat alami sipilis pada pria ~ obat tradisional sipilis pada pria ~ obat alami sipilis pada pria

Bobby | 15 Agustus 2014 pukul 01.52

Gan Artikelnya bagus mantaf gan ane demen... salam kenal ya gan... dan jangan lupa juga kunjungi situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin semoga berkenan gan... ~ tips obat penyakit sipilis pada pria ~ obat untuk penyakit sipilis pada pria ~ obat alami penyakit sipilis pada pria

Posting Komentar

hayo, yang komeng dapet pahala