Hak anak-anak

5/15/2009
Banyak orang tua yang menyepelekan dan meremehkan hak anak-anak mereka. orang tua kehilangan jejak pengawasan, melupakan anak-anak mereka, bahkan seolah-olah tidak memiliki tanggung jawab terhadap anak-anak tersebut.

apabila anak-anak mereka pergi, mereka tidak pernah menanyakan kemana da kapan mereka pulang. siapa teman-teman akrab mereka, orang tua juga tidak memperhatikannya.

mereka tidak pernah mengarahkan anak-anak mereka kepada hal-hal yang baik dan tidak berusaha melarang mereka melakukan perbuatan buruk (jahat).

yang aneh sekali, mereka justru sangat teliti dalam hal menyimpan uang dan mengembangkannya. bahkan, terkadang kurang tidur karena memikirkan bagaimana cara mengumpulkan harta. padahal harta tersebut kadang-kadang mereka kembangkan untuk kepentingan orang lain, bukan demi kepentingan anak-anak mereka.

pada hakikatnya, memelihara kepentingan anak-anak mereka merupakan langkah yang lebih bermanfaat untuk kehidupan mereka di dunia dan akhirat. sebagaimana seorang ayah harus memberi anak-anaknya sandang dan pangan, begitu pula wajib memberi 'sandang' dan 'pangan ' bagi jiwa mereka dengan iman dan takwa. serta wajib memberi 'makan' bagi akal pikiran mereka dengan ilmu dan pengetahuan. itulah yang paling baik.

56 comments:

Seti@wan Dirgant@Ra | 15 Mei 2009 18.17

nice post,...

Seti@wan Dirgant@Ra | 15 Mei 2009 18.22

sebagai orangtua membimbing anak tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Perlu kesabaran dan keteladanan yang intensitas tinggi

t.e.3.k.4 | 15 Mei 2009 18.35

efek alami abis jumatan yah?? :D

dan sak anak juga jangan lupa kewajibannya kepada orang tua ^^

lilliperry | 15 Mei 2009 19.13

semoga kita tidak menjadi orangtua yang seperti itu.. :)

Linda Belle | 15 Mei 2009 19.33

wah...gak semua ortu seperti itu kali pak...

yang pasti ntar klo jadi ortu kita bisa jadi yang lebih baik ya...

richamoody | 15 Mei 2009 19.44

hak anAk itu banYak San,...
*hak u/ hidup,hak u/ mendapatkan pendidikan,dll..tapi yg sering diabaikan o/ ortu yaitu hak berpendapat.jarang loch ada ortu yg mepedulikan pendapat anak2nya
pasti mereka bakalan bilang, "hah...tau pa kamu, masih kecil juga!"

is it right????

Itik Bali | 15 Mei 2009 20.49

Selain mengenalkan hak anak
juga harus mengenalkan kewajiban anak
biar seimbang gitu
*sok tua*

Dunia Polar | 15 Mei 2009 21.45

duduh...blm punya anak jd ndak tau sayahhh

sibaho way | 15 Mei 2009 22.16

ironis sekali ya pak....
duit buat anak juga toh, walau sebagian orang anak buat duit :P

IjoPunkJUtee | 16 Mei 2009 01.21

Perbedaan pola pemikiran....banyak orang tua mengira anak hanya butuh uang semata....

Sedangkan anak sangat butuh dan merindukan kasih sayang....5 menit kebersamaan lebih membekas bagi sang anak dibanding uang 5 jutaan.....

bagus al haqq | 16 Mei 2009 01.56

pendidikkan anak sejak dini sangat penting bahkanmereka harus lebih mengenal dahulu
pendidikan rohani dan moral sebelum mereka mengenal lingkungannya

Sang Cerpenis bercerita | 16 Mei 2009 04.31

anak2 adalah generasi penerus bangsa yg harus dijaga baik2.

mas icang | 16 Mei 2009 05.31

makasih ansehatnya. anak-anak adalah embun dipagi hari. mereka akan cepat menguap bila tidaks egera kita selamatkan

J O N K | 16 Mei 2009 07.13

wah jangan sampe deh, uang membuat lupa pada kewajiban jagain anak :D

anazkia | 16 Mei 2009 07.19

Tak semua orang tua khan..??? ada ketikanya, anak jadi merasa terkungkung tatkala di perhatikan ortunya. Padahal, maksud ortu baik. :) Wallahu'alam

donadzku | 16 Mei 2009 08.00

wah...kayaknya aku mesti belajar banyak nich soal mendidik anak, agar dikemudian hari anaku menjadi anak yang soleh...dari yang punya sendal jepit...

buwel | 16 Mei 2009 10.32

moga yang ke 17..hehehhe

buwel | 16 Mei 2009 10.32

moga yang ke 18...he

buwel | 16 Mei 2009 10.33

di hattricknya berdoa semoga ortu2 sedunia inget semua hak2 anak2 nya...amiiiin

RanggaGoBlog | 16 Mei 2009 11.17

*berusaha nyolong sendal*

heheh mas... emang kenyataan sekarang banyak orang tua yang kaya gitu yaah...

dan si anak hanya bisa bermimpi mimpi diperhatiin orang tuanya.... :(

yanuar catur rastafara | 16 Mei 2009 19.09

anak adalah titipan dr yang di atas
oleh sebab itu,para orang tualah yg berperan besar dalam mendidik anak
hehehehe

attayaya | 17 Mei 2009 06.23

coba lihat blogku tanggal 18 mei 2009 jam 7.30 pagi

Ijoroyoroyo | 17 Mei 2009 22.28

Salam ta'dzim Boss...
Aku suka postingan a la santri kayak gini, nggak kering, nggak kerontang, sejuk, damai...

zujoe | 18 Mei 2009 01.37

aku pikir nggak semua ortu yang begitu bro....

jadi nanti kalo kamu jadi bapak, harus lebih baik yaaa...

zujoe | 18 Mei 2009 01.38

weks ternyata nggak di sana nggak di sini teh linda nyepam juga ya hohohoho... yuukkk...

attayaya | 18 Mei 2009 01.56

ini yg bahaya
anak itu titipan Allah SWT
jangan dibiarkan
jangan sengsarakan

furniture indonesia | 19 Mei 2009 00.02

menyia2kan anak adh dosa besar

vie_three | 22 Mei 2009 21.42

huallloooowwww lama gak nongol didunia blogger..... jadi banyak ketinggalan info penting kayak gini niy....

wah kalau gitu aq beruntung banget punya mama yg sangat menyayangiku, aq pergi kemana selalu ditanyain, teman2q siapa saja selalu tau mamaku.... dan yg lebih aq sukanya lagi mama gak pernah ngelarang aq berteman sama siapa saja, yg jelas mama percaya sama aq.... hehehehe

sheri saki | 4 Juni 2009 01.24

idem ama mbak vie_three, lama ga nongol jadi ketinggalan banyak ni

Eko Priyanto | 4 Juli 2014 17.17

salam kenal dan jangan lupa berkunjung ke situs kami juga yah gan yang membahas seputar obat sipilis raja singa dengan obat herbal aman dan ampuh tanpa efek samping. Informasi cara menyembuhkan sipilis paling ampuh yang lengkap beserta obatnya yang tepat dan berlisensi DINKES RI.

Bara Herbal | 5 Juli 2014 01.59

informasi yang sangat bagus gan... terimakasih banyak.. jangan lupa berkunjung ke situs kami yah..!!!
obat sipilis pada pria
obat sipilis pada pria

Bara Herbal | 5 Juli 2014 13.36

gan saya senang membaca artikel agan menyentuh hati saya... oh iya untuk agan agan jangan lupa yah kunjungi situs saya trimakasih...obat sipilis apa ~ obat sipilis wanita ~ obat sipilis ~ obat sifilis adalah ~ obat sipilis alami ~ obaat sipilis terbaik ~ obat sipilis terbaik ~ obat sipilis tetracycline ~ obat sipilis tetracycline ~ obat sipilis tradisional

Eko Priyanto | 5 Juli 2014 20.36

Artikel anda bagus dan mudah dipahami.. terimakasih banyak gan..
obat kutil kelamin
obat kutil kelamin di apotik
obat kutil kelamin pada pria
obat kutil kelamin alami
obat kutil kelamin de nature
obat kutil kelamin tanpa operasi

agus priyanto | 6 Juli 2014 07.52

sebelumnya salam kenal gan .enaknya kalo malam malam gini ngopi gan.
sambil ngopi kunjungi situs ane ya gan di jamin tidak merugikan ? ? ?
obat sipilis
obat sipilis pada pria
obat sipilis pada wanita
obat sipilis herbal
obat spilis di apotik

Bara Herbal | 6 Juli 2014 13.46

Trimakasih gan saya jadi faham tentang artikel agan...dan saya mohon maaf numpang lapak gan semoga ada yang berkenan untuk mengunjungi situs kami mengenai penyakit kelamin... ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria yang ampuh ~ kumpulan obat sipilis pada pria

Bara Herbal | 7 Juli 2014 03.46

Trimakasih gan masukannya...artikelnya siip soop gan dan maaf gan jangan lupa kunjungi situs kami juga... ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat penyakit sipilis pada pria

tahta lestari | 7 Juli 2014 08.09

Artikelnya keren gan bermanfaat banget...obat sipilis di apotik obat penyakit sipilis di apoti nama obat sipilis di apotik

agus priyanto | 7 Juli 2014 22.23

Artikelnya keren gan bermanfaat banget...obat sipilis di apotik obat penyakit sipilis di apoti nama obat sipilis di apotik

tahta lestari | 8 Juli 2014 12.32

postinganya yang sangat bermamfaat baget gan trimakasih dan sebelumnya saya minta izin buka lapak di sini gan sapa tau ada yang minat... obat sipilis di apotik obat penyakit sipilis di apoti nama obat sipilis di apotik

tahta lestari | 9 Juli 2014 03.41

selamat sore dan salm kenal gan post agan sangat bermamfaat banget trimakaish gan obat sipilis pada pria dan wanita di apotik lapak ane gan obat sipilis pada pria dan wanita mohon izininya gan obat sipilis di apotik

Bara Herbal | 10 Juli 2014 04.06

gan salam kenal dan trimakasih masukannya artikelnya bermanfaat jos gandos...dan jangan lupa kunjugi pula situs kami yang membahas mengenai penyakit kelamin. ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ obat herbal penyakit sipilis pada pria ~ Kumpulan obat sipilis pada pria ~ nama obat sipilis pada pria

Bara DeNature | 16 Juli 2014 03.36

Gan... salam kenal artikelnya ok gan... dan jangan lupa kunjungi jga situs kami ya gan... yang membahas tentang pengobatan sipilis atau raja singa... ~ obat sipilis dengan bayam duri ~ obat sipilis dengan bayam duri ~ obat sipilis dengan bayam duri ~ obat sipilis dengan bayam duri ~ obat sipilis dengan bayam duri ~ obat sipilis dengan bayam duri ~ obat sipilis dengan bayam duri ~ obat sipilis dengan bayam duri

Bara DeNature | 16 Juli 2014 04.01

Weww... mantaf gan ane seneng dengan artikelnya keren... maaf gan jangan lupa kunjungi situs kami ya gan.. yang membahas tentang penyakit kelamin... ~ obat sipilis buat perempuan ~ obat sipilis buat perempuan ~ obat sipilis buat perempuan ~ obat sipilis buat perempuan ~ obat sipilis buat perempuan ~ obat sipilis buat perempuan ~ obat sipilis buat perempuan ~ obat sipilis buat perempuan

Bara DeNature | 16 Juli 2014 04.32

Wewww... mantaf gan artikelnya keren abiis... jangan lupa kunjungi situs kami ya gan yang membahas tentang penyakit kelamin... ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah

Bara DeNature | 16 Juli 2014 04.52

timakasih dan salam kenal gan... artikelnya ok... dan jangan lupa kunjungi situs kami ya gan yang membahas mengenai penyakit kelamin... ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria

Bara DeNature | 16 Juli 2014 05.12

Gan semangat terus gan dan salam kenal yah... jangan pula kunjungi juga ke situs kami... trimakasih dan semoga berkenan... ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria

Hidup Sehat | 18 Juli 2014 07.14

Keren Artikelnya gan tambah cinta aje nih ane ma ni blog Jangan lupa juga yee kunjungi situs kami yg ngebahas...Obat Sipilis Pada Wanita Obat Sipilis Pada Wanita Alami Obat Sipilis Pada Wanita Di Jakarta Obat Sipilis Pada Wanita Di Bandung Obat Sipilis Pada Wanita Di Semarang

Pengobatan Kencing Nanah | 26 Juli 2014 03.34

Jangan lupa juga kunjungi situs kita yee gan yg ngebahas...Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita nama Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil merk Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil jual Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil cari Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil toko Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil artikel Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil tips Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil kumpulan Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil apa Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil pesan Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil beli Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil

Bara DeNature | 3 Agustus 2014 19.49

Gan artikelnya bagus ane seneng bacanya bermanfaat gan... maaf gan semoga berkenan untuk mengunjungi situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin gan...nama obat penyakit sipilis pada pria ~ obat penyakit sipilis pada pria ~ obat herbal penyakit sipilis pada pria

Bara DeNature | 4 Agustus 2014 02.22

Gan... Artikelnya bagus gan saya senang membacanya... salam kenal gan dan jangan lupa kunjungin situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin...obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada wanita ~ obat sipilis murah

Bara DeNature | 15 Agustus 2014 01.14

Gan Artikelnya bagus mantaf gan ane demen... salam kenal ya gan... dan jangan lupa juga kunjungi situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin semoga berkenan gan... ~ nama obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ tips obat sipilis pada pria

Bara DeNature | 15 Agustus 2014 02.24

Gan Artikelnya bagus mantaf gan ane demen... salam kenal ya gan... dan jangan lupa juga kunjungi situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin semoga berkenan gan... ~ obat penyakit sipilis pada pria ~ nama obat penyakit sipilis pada pria ~ nama obat sipilis pada pria

Hidup Sehat | 19 Agustus 2014 05.44

Ditunggu artikel lainnya gan Jangan lupa juga kunjungi situs kita yee gan yg ngebahas...Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita nama Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal merk Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal jual Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal cari Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal toko Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal artikel Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal tips Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal kumpulan Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal apa Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal pesan Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal beli Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal

bara De nature | 19 Agustus 2014 05.44

Gam Artikelnya bagus dan keren abis... Salam kenal gan dan jangan lupa kunjungin juga situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin... semoga berkenan gan tararengkiew... ~ obat sipilis yang paling manjur ~ obat sipilis yang paling mujarab ~ obat sipilis yang paling herbal ~ nama obat sipilis yang manjur ~ nama obat sipilis yang alami

teguh sans | 25 Agustus 2014 19.15

lam kenal agan ,Artikelnya mantab gan..mudah dipahami dan dimengerti..jangan lupa kunjungi juga situs kami yang membahas tentang penyakit herpes..thx ya gan. ~ Cara Mengobati Herpes ampuh ~ cara mengobati Herpes secara tuntas ~ cara mengobati herpes paling jitu ~ Cara Mengobati Herpes Secara Mudah ~ Cara Mengobati Herpes untuk laki-laki ~ Cara Mengobati Herpes Untuk wanita ~ Cara Mengobati herpes orang dewasa

Akhnisa Keyshachoirela | 21 Februari 2015 12.17

Informasi yang keren and berguna gan..Obat Sipilis Kunjungi juga situs kami yang membahas tentang..Obat Penyakit Sipilis

Poskan Komentar

hayo, yang komeng dapet pahala