Yang hak bersuara lantang dan yang batil membisu

4/04/2009
Pada suatu hari, seperti biasa, Khalifah Al-Ma'mun menggelar persidangan untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi segenap rakyatnya. pada hari itu, seorang wanita menghadap Khalifah. ia tampak letih karena baru saja menempuh perjalanan jauh. pakaiannya tampak lusuh.

ia berkata, "Assalamu'alaikum, ya Amirul Mukminin". Khalifah menjawab "Wa'alaikum salam. mana lawan perkaramu?".

wanita itu menjawab sambil menunjuk anak Khalifah Al-Ma'mun, Al-Abbas. "itu dia, ya Amirul Mukminin".

ketika berlangsung perdebatan seru antara wanita itu dan Al-Abbas, volume suara wanita itu sangat keras. hal ini membuat para menteri yang mendampingi Khalifah menjadi gusar dan menegurnya, "wahai, hamba Allah! engkau kini berhadapan dengan Amirul Mukminin. lirihkanlah suaramu sedikit".

Khalifah Al-Ma'mun berkata, "biarkanlah dia, kebenaranlah yang mendorongnya berbicara keras, sedangkan kebatilan menjadikan orang bisu".

setelah Khalifah Al-Ma'mun mengusut perkaranya dengan teliti, maka diputuskanlah bahwa wanita itulah yang menang, sedangkan putranya Al-Abbas dinyatakan bersalah.

59 comments:

attayaya | 4 April 2009 21.34

tetapi sekarang, banyak yang keras suaranya tapi isinya "kosong"

OPHIE CHIEN | 4 April 2009 22.17

heii.. sendal jepitku. lama tidak mengobrol. Aku bnr2 sibuk bgt. so, lelahku untuk mengunjungi kalian pun muncul. Ampun, jgn timpuk aku pke sndal jepit itu...

sheri saki | 5 April 2009 00.12

ane orang bener, jadi boleh teriak-teriak dunk

zujoe | 5 April 2009 00.18

petuah yang bagus bro...jadi kita harus berani membela kebenaran yah...saia sampe sekarang masih mimpi supaya bisa jadi power rangers...jadi bisa melawan penjahat...

Sendal Jepit | 5 April 2009 00.27

@ Zujoe : weks.. jadi power rangers. wah mimpi kita sama cuman beda dikit kalo aku pengen jadi kamen rider.
@ Sheri saki : disini mao teriak-teriak sampe mulutnya kering, mangga atuh neng. halal
@ Ophie chien : ga ada yang namanya nimpuk pake sendal, yang ada ntar kusambit pake sendal wakak
@ Attayaya : bener banget tu bang, kan ada lagune dari slank tong kosong nyaring bunyinya.

fanny | 5 April 2009 00.45

apakah masih bisa bersuara sekarang ini? apakah tidak dicekal?

Sandiwara Kita | 5 April 2009 01.08

Ya, rakyat harus lebih bebas berbicara...Para pejabat dabn anak-anaknya harus lebih banyak mendengarkan...
Tapi anehnya, kampanye kita belum begitu, bukannya mendengarkan pesan rakyat yang akan diwakilinya, para caleg lebih keras mengumbar janji...Dialog yang sama dari pemilu ke pemilu:

"Jika kami terpilih, kamu berjanji...dst"

Sendal Jepit | 5 April 2009 01.16

@ Mbak fanni : dicekal no..no sekarang kita bebas teriak-teriak, tapi dirumah aja ye kalo dijalanan ntar dikirain orang gila mbak.
@ Sandiwara : wow, rajin ikut kampanye mas ini sampe apal, bunyi orasinya (becanda mas)

Anazkia | 5 April 2009 06.19

Wah, ane ada sebuah kebenaran tapi, tak sedikitpun berani menyuarakannya. gimana tuh...???

J O N K | 5 April 2009 07.25

tapi jaman sekarang agak sedikit membingungkan mas, banyak tonk kosong nyaring bunyinyah :D

btw , ganti templete inih ,, keren,keren :)

Neng Aia | 5 April 2009 07.59

aduh sendal.. dalem sekali postingannya :))

Linda Belle | 5 April 2009 19.53

Iya tuh bny yg bekoar2 keras banget pas kampanye ampe capek dgrnya...soalnya udh ketauan pasti gak bener...

Nice template

BIG SUGENG | 5 April 2009 20.09

Kalau sekarang malah kebalik yaa, yang salah bisa bersuara lbih lantang yaa...

lantangnya: pakai uang, pakai opini di koran, tv iklan dlll

Etha | 5 April 2009 20.54

ganti templete lagih...

Dinoe | 6 April 2009 01.56

Kebenaranlah yang pantas bersuara lantang..

Wildan Arief | 6 April 2009 02.07

wah.. keren jg critanya..
tp mslh'y paan ya koq nggak ada??

ajeng | 6 April 2009 02.38

*Acungkan jempol* Walo sekarang pada kenyataannya yg bersuara paling keras justru yg 'bathil'..

www.katobengke.com | 6 April 2009 03.29

kalau boleh tahu nih cerita...karangan kamu sendiri atau dapat referensi....so aq suka skali ceritanya....

perjalananmatahari | 6 April 2009 03.31

aq kagak berani menyuarakan sebuah kebenaranya....takut...hehehehe

peternakanonline | 6 April 2009 03.32

kamu rumah baru lagi yah................

Dexan | 6 April 2009 05.42

Semoga Calon pemimpin kita bukan orang yang diam ya...

grubik | 6 April 2009 05.55

seandainya...

Laston M Nainggolan | 6 April 2009 07.55

Semoga lahor pemimpin yang tau kapan diam dan berbicara

Sendal Jepit | 6 April 2009 17.41

@ Laston : semoga ya amiin
@ Dexan : harus tu
@ Peternakan online : bukan rumah baru tapi baju baru (padahal lebaran masih lama)

LISA T | 7 April 2009 20.23

mirip para caleg sekarang ini

Eko Priyanto | 4 Juli 2014 17.17

salam kenal dan jangan lupa berkunjung ke situs kami juga yah gan yang membahas seputar obat sipilis raja singa dengan obat herbal aman dan ampuh tanpa efek samping. Informasi cara menyembuhkan sipilis paling ampuh yang lengkap beserta obatnya yang tepat dan berlisensi DINKES RI.

Bara Herbal | 5 Juli 2014 01.58

informasi yang sangat bagus gan... terimakasih banyak.. jangan lupa berkunjung ke situs kami yah..!!!
obat sipilis pada pria
obat sipilis pada pria
obat sipilis pada pria

Bara Herbal | 5 Juli 2014 13.35

gan saya senang membaca artikel agan menyentuh hati saya... oh iya untuk agan agan jangan lupa yah kunjungi situs saya trimakasih...obat sipilis apa ~ obat sipilis wanita ~ obat sipilis ~ obat sifilis adalah ~ obat sipilis alami ~ obaat sipilis terbaik ~ obat sipilis terbaik ~ obat sipilis tetracycline ~ obat sipilis tetracycline ~ obat sipilis tradisional

Eko Priyanto | 5 Juli 2014 20.35

Artikel anda bagus dan mudah dipahami.. terimakasih banyak gan..
obat kutil kelamin
obat kutil kelamin di apotik
obat kutil kelamin pada pria
obat kutil kelamin alami
obat kutil kelamin de nature
obat kutil kelamin tanpa operasi

teguh lan | 6 Juli 2014 04.26

Salem kenal gan, artikelnya ok, semoga bermanfaat, jangan lupa juga kunjungi situs kami tentang obat sipilis pada wanita herbal. Yang membahas tentang ciri ciri sipilis pada wanita dan cara mengobati sipilis pada wanita lengkap dengan obat alternatifnya yang telah berlisensi BPOM dan DINKES RI

agus priyanto | 6 Juli 2014 07.50

sebelumnya salam kenal gan .enaknya kalo malam malam gini ngopi gan.
sambil ngopi kunjungi situs ane ya gan di jamin tidak merugikan ? ? ?
obat sipilis
obat sipilis pada pria
obat sipilis pada wanita
obat sipilis herbal
obat spilis di apotik

Bara Herbal | 6 Juli 2014 13.45

Trimakasih gan saya jadi faham tentang artikel agan...dan saya mohon maaf numpang lapak gan semoga ada yang berkenan untuk mengunjungi situs kami mengenai penyakit kelamin... ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria yang ampuh ~ kumpulan obat sipilis pada pria

Bara Herbal | 7 Juli 2014 03.46

Trimakasih gan masukannya...artikelnya siip soop gan dan maaf gan jangan lupa kunjungi situs kami juga... ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat penyakit sipilis pada pria

tahta lestari | 7 Juli 2014 08.08

Artikelnya keren gan bermanfaat banget...obat sipilis di apotik obat penyakit sipilis di apoti nama obat sipilis di apotik

agus priyanto | 7 Juli 2014 22.23

Artikelnya keren gan bermanfaat banget...obat sipilis di apotik obat penyakit sipilis di apoti nama obat sipilis di apotik

tahta lestari | 8 Juli 2014 12.32

postinganya yang sangat bermamfaat baget gan trimakasih dan sebelumnya saya minta izin buka lapak di sini gan sapa tau ada yang minat... obat sipilis di apotik obat penyakit sipilis di apoti nama obat sipilis di apotik

tahta lestari | 9 Juli 2014 03.41

selamat sore dan salm kenal gan post agan sangat bermamfaat banget trimakaish gan obat sipilis pada pria dan wanita di apotik lapak ane gan obat sipilis pada pria dan wanita mohon izininya gan obat sipilis di apotik

Bara Herbal | 10 Juli 2014 04.05

gan salam kenal dan trimakasih masukannya artikelnya bermanfaat jos gandos...dan jangan lupa kunjugi pula situs kami yang membahas mengenai penyakit kelamin. ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ obat herbal penyakit sipilis pada pria ~ Kumpulan obat sipilis pada pria ~ nama obat sipilis pada pria

tahta lestari | 10 Juli 2014 07.22

selamat malam gan yang agan=2 yang ganteng  obat sipilis pada pria dan wanita di apotik lapak ane gan obat sipilis pada pria dan wanita mohon izininya gan obat sipilis di apotik alami

tahta lestari | 10 Juli 2014 09.17

sudahkah anda membuat secangkir kopi di malam ini gan sambil ngopi baca baca biar enak obat sipilis di apotik gan sapa tau membatu obat sipilis ampuh sapa tau beminat obat sipilis herbal sapa tau bermamfaat

Bara DeNature | 16 Juli 2014 03.35

Gan... salam kenal artikelnya ok gan... dan jangan lupa kunjungi jga situs kami ya gan... yang membahas tentang pengobatan sipilis atau raja singa... ~ obat sipilis dengan bayam duri ~ obat sipilis dengan bayam duri ~ obat sipilis dengan bayam duri ~ obat sipilis dengan bayam duri ~ obat sipilis dengan bayam duri ~ obat sipilis dengan bayam duri ~ obat sipilis dengan bayam duri ~ obat sipilis dengan bayam duri

Bara DeNature | 16 Juli 2014 04.01

Weww... mantaf gan ane seneng dengan artikelnya keren... maaf gan jangan lupa kunjungi situs kami ya gan.. yang membahas tentang penyakit kelamin... ~ obat sipilis buat perempuan ~ obat sipilis buat perempuan ~ obat sipilis buat perempuan ~ obat sipilis buat perempuan ~ obat sipilis buat perempuan ~ obat sipilis buat perempuan ~ obat sipilis buat perempuan ~ obat sipilis buat perempuan

Bara DeNature | 16 Juli 2014 04.31

Wewww... mantaf gan artikelnya keren abiis... jangan lupa kunjungi situs kami ya gan yang membahas tentang penyakit kelamin... ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah ~ obat sipilis pada pria rumah

Bara DeNature | 16 Juli 2014 04.51

timakasih dan salam kenal gan... artikelnya ok... dan jangan lupa kunjungi situs kami ya gan yang membahas mengenai penyakit kelamin... ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria

Bara DeNature | 16 Juli 2014 05.11

Gan semangat terus gan dan salam kenal yah... jangan pula kunjungi juga ke situs kami... trimakasih dan semoga berkenan... ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada pria

Hidup Sehat | 18 Juli 2014 07.13

Keren Artikelnya gan tambah cinta aje nih ane ma ni blog Jangan lupa juga yee kunjungi situs kami yg ngebahas...Obat Sipilis Pada Wanita Obat Sipilis Pada Wanita Alami Obat Sipilis Pada Wanita Di Jakarta Obat Sipilis Pada Wanita Di Bandung Obat Sipilis Pada Wanita Di Semarang

teguh lan | 20 Juli 2014 03.12

Brilliant Artikelnya gan tambah cinta aje nih ane ma ni blog Jangan lupa juga yee kunjungi situs kami yg ngebahas...Obat Sipilis Pada Wanita Obat Sipilis Pada Wanita di pasaran obat penyakit sipilis pada wanita di pasaran obat tradisional sipilis pada wanita di pasaran obat untuk sipilis pada wanita di pasaran obat alami penyakit sipilis pada wanita di pasaran Jual obat sipilis pada wanita di pasaran obat ampuh sipilis pada wanita di pasaran nama obat untuk sipilis pada wanita di pasaran

Pengobatan Kencing Nanah | 26 Juli 2014 03.31

Jangan lupa juga kunjungi situs kita yee gan yg ngebahas...Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita nama Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil merk Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil jual Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil cari Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil toko Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil artikel Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil tips Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil kumpulan Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil apa Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil pesan Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil beli Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Hamil

Bara DeNature | 3 Agustus 2014 19.49

Gan artikelnya bagus ane seneng bacanya bermanfaat gan... maaf gan semoga berkenan untuk mengunjungi situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin gan...nama obat penyakit sipilis pada pria ~ obat penyakit sipilis pada pria ~ obat herbal penyakit sipilis pada pria

Bara DeNature | 4 Agustus 2014 02.21

Gan... Artikelnya bagus gan saya senang membacanya... salam kenal gan dan jangan lupa kunjungin situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin...obat sipilis pada pria ~ obat sipilis pada wanita ~ obat sipilis murah

Bara DeNature | 15 Agustus 2014 01.14

Gan Artikelnya bagus mantaf gan ane demen... salam kenal ya gan... dan jangan lupa juga kunjungi situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin semoga berkenan gan... ~ nama obat sipilis pada pria ~ cara obat sipilis pada pria ~ tips obat sipilis pada pria

Bara DeNature | 15 Agustus 2014 01.38

Gan Artikelnya bagus mantaf gan ane demen... salam kenal ya gan... dan jangan lupa juga kunjungi situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin semoga berkenan gan... ~ cara obat sipilis pada pria ~ tips obat sipilis pada pria ~ obat alami sipilis pada pria ~ obat tradisional sipilis pada pria ~ obat alami sipilis pada pria

Bara DeNature | 15 Agustus 2014 01.56

Gan Artikelnya bagus mantaf gan ane demen... salam kenal ya gan... dan jangan lupa juga kunjungi situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin semoga berkenan gan... ~ tips obat penyakit sipilis pada pria ~ obat untuk penyakit sipilis pada pria ~ obat alami penyakit sipilis pada pria

Bara DeNature | 15 Agustus 2014 02.23

Gan Artikelnya bagus mantaf gan ane demen... salam kenal ya gan... dan jangan lupa juga kunjungi situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin semoga berkenan gan... ~ obat penyakit sipilis pada pria ~ nama obat penyakit sipilis pada pria ~ nama obat sipilis pada pria

Hidup Sehat | 19 Agustus 2014 05.43

Ditunggu artikel lainnya gan Jangan lupa juga kunjungi situs kita yee gan yg ngebahas...Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita nama Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal merk Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal jual Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal cari Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal toko Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal artikel Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal tips Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal kumpulan Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal apa Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal pesan Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal beli Obat Penyakit Sipilis Pada Wanita Herbal

bara De nature | 19 Agustus 2014 06.49

Gam Artikelnya bagus dan keren abis... Salam kenal gan dan jangan lupa kunjungin juga situs kami yang membahas tentang penyakit kelamin... semoga berkenan gan tararengkiew... ~ obat sipilis yang manjur ~ obat sipilis yang ampuh ~ obat sipilis yang mujarab

teguh sans | 25 Agustus 2014 19.14

lam kenal agan ,Artikelnya mantab gan..mudah dipahami dan dimengerti..jangan lupa kunjungi juga situs kami yang membahas tentang penyakit herpes..thx ya gan. ~ Cara Mengobati Herpes ampuh ~ cara mengobati Herpes secara tuntas ~ cara mengobati herpes paling jitu ~ Cara Mengobati Herpes Secara Mudah ~ Cara Mengobati Herpes untuk laki-laki ~ Cara Mengobati Herpes Untuk wanita ~ Cara Mengobati herpes orang dewasa

teguh sans | 25 Agustus 2014 20.31

lam kenal agan ,Artikelnya mantab gan..mudah dipahami dan dimengerti..jangan lupa kunjungi juga situs kami yang membahas tentang penyakit herpes..thx ya gan. ~ Cara Mengobati Herpes Dengan cepat tanpa efek samping ~ Cara Mengobati Herpes dengan Cepat mujarab ~ Cara Mengobati herpes dengan cepat paten ~ Cara Mengobati Herpes dengan Cepat Tanpa ke dokter ~ Cara Mengobati Herpes Dengan cepat dalam waktu 3-5hari ~ Cara Mengobati Herpes paling ampuh ~ Cara Mengobati Herpes paling jitu

Akhnisa Keyshachoirela | 21 Februari 2015 12.15

Informasi yang keren and berguna gan..Obat Sipilis Kunjungi juga situs kami yang membahas tentang..Obat Penyakit Sipilis

Poskan Komentar

hayo, yang komeng dapet pahala