Gara-gara udin

4/14/2009
kisah ini terjadi sewaktu aku baru pertama kali masuk pesantren pertengahan taon 97 dulu, aku masuk asrama c no 11, diantara teman sekamarku itu ada satu yang unik, namanya udin. udin dimasukin pesantren sama orang tuanya supaya bisa belajar agama.

kejadian in dimulai sewaktu sembahyang sholat isyak. dia datengnya telat jadi sholatnya berjamaah sama yang baru dateng. karena yang namanya baru belajar agama jadi dia belum mengerti aturan ato prosedur lah dalam sembahyang, dia mikirnya ikutin apa saja yang dilakukan oleh imam.

pas lagi sembahyang ketika imam garuk-garuk kuping karena digigit nyamuk, udin pun ikut garuk-garuk kuping. disangkanya mengikuti gerakan imam termasuk juga kalau imam garuk-garuk kupingia harus ikut melakukan hal yang sama.

tentu saja perbuatan ini keliru. joni disebelahnya mengingatkan, "hehh, udin. kamu ga usah ikut
garuk-garuk kuping" ujarnya.

si ipan juga menegur, "kamu itu sembahyang kok ngomong, batal lo". akupun juga ikut menyalahkan, "kamu juga sudah batal". si agus malah ngomong, "kalian ini sholat kok pada ngomong sendiri kalian sudah batal lo, kalo aku kan ga ikut ngomong jadi ga batal he heh he" padahal dianya lebih parah lagi.

karena yang selebihnya juga saling mengingatkan, akhirnya semua makmum menjadi batal sembahyangnya gara-gara ulah udin yang langsung menyebar pada temen2nya berikut aku juga. untunglah sesudah itu dateng cak slamet yang guru ngajiku yang asal pasuruan memberi tahu agar sikap seperti itu jangan diulang lagi. sembahyang harus dilaksanakan scara khusyuk. sepatah katapun atau gerakan yang tidak ada hubungannya dengann bacaan atau gerakan sembahyang tidak boleh dikeluarkan.

38 comments:

ajeng | 14 April 2009 20.15

Akhirnya... Dapat yg pertamax yach?

ajeng | 14 April 2009 20.19

Wuah bener...
Btw,itu semua alumni srimulat apa ya Mas San? Kok ndagel gitu? Hehehe..

Sang Cerpenis bercerita | 14 April 2009 20.35

saya pernah liat staf saya sembahyang, memang harus diperhatikan benar ya, biar gak salah. nanti dikira garuk2 kuping lagi.

Maya O.Z.K | 14 April 2009 20.57

hehe untung yang "waras" (cak slamet) dateng ya sob.. :D

zujoe | 14 April 2009 20.59

huahahahaha...artinya semuanya batal donk....trus kalo sembahyang trus ada kucing lewat di depan kita gimana yah?

soale gatel tanganku kalo ngeliat kucing baru nggak ngelus mehehehe....

anazkia | 14 April 2009 21.18

ehm... ehm... kayak kisahnya Ipin aja... Btw, kalau mau cari buku humor, yuk cari di pesta buku...??? :) jangan lupa, kunci sendal jepitnya, takut ada yang ngegondol :))

Bi2t dot Com | 14 April 2009 21.33

Wah, pada baik ya, ada yg salah pada mau mengingatkan, bagus itu namanya, hahaha

Linda Belle | 14 April 2009 21.37

hahahaha....
jd semuanya batal deh
btw gimn tuh ke zujoe klo ada kucing?
kalo dia kan gak tahan pgn ngelus, kalo daku gak tahan pengen nendang!
wakakakak....
kaboor...disini bny yg pecinta kuciing :D

vie_three | 14 April 2009 21.51

hiyakakakakakakakakak maap saya mau ketwa sepuas-puasnya dulu.....

udah ach jangan ganggu saya, saya mau ketawa dulu...... huwakakakakkakak

ntu mah kagak waras semua ntu....

SENDAL JEPIT | 14 April 2009 22.06

@ Vie_trie : emang udah pada ga waras
tuh kan ketawa ketularan ga waras juga.
@ Teh linda : kalo ada kucing kita bungkus ntar kita jual kiloan.
@ Bitcom : bagus ya ????
@ Mayaozk : cak slamet adalah pahlawan
@ Zujoe : ati2 aje ntar kucing kamu saya culik trus dijual deh kiloan.
@ Mbak ajeng : wa bisa bikin grup komedian ni

♥ Neng Aia ♥ | 14 April 2009 22.38

jiahaha! pasti imam-nya juga ga khusyuk sholatnya gara² dibelakangnya ngoceh semua! batal semua deeeh...

Etha | 14 April 2009 23.06

gyahahahahaha ...asli ngakak guling-guling

sheri saki | 14 April 2009 23.21

idem sama mbak etha, ikutin guling2 diranjang

nietha | 14 April 2009 23.42

ini benaran kisah nyata??
wah kacau nih sandal jepi, ga bakalan mau deh shalat jamaah dekat sandal jepit.bahaya

Ayas Tasli Wiguna | 14 April 2009 23.42

masyaallah.. betewe sandal jepit gorengnya satu bang, g pake lama.

ghielz | 15 April 2009 01.58

wew....jadi pengen nyantri juga nie...kayaknya seru........

attayaya | 15 April 2009 03.02

itu mah latah namanya

www.katobengke.com | 15 April 2009 06.12

hheheheheh....
lucu juga yah...mmang kadang yah suatu pengalaman walau sesakit apapun namun jika kita ingat kembali terkadang menjadi lucu...iyakan...

innes | 15 April 2009 06.30

xixixixxixi
lucu banget
aku jd inget bukunya andrea hirata yg edensor...

kira2 temennya baca ni g yo???
ngakak g ya???

kak_ega_punya cerita | 15 April 2009 07.21

hahahahaha.. lucu, jadi inget film 3 doa 3 cintanya nicholas saputra tentang santri2 gitu...

J O N K | 15 April 2009 08.40

hiehehehe, pa imam kok gak ikutan ya. kalau saya jadi imamnya pasti sudah saya jitakin semua makmumnya :D

SENDAL JEPIT | 15 April 2009 18.54

@ Jonk : kalo imamnya ikutan apa kata dunia.
@ Kak ega : kayaknya boleh juga tu pilem.
@ Innes : wedew ada temen baru ni ntar saya mampir teh.
@ Katobengke : kalo soal pengalaman lusu, sedih, rese saya mah banyak bgt cuman susah nginget semuanya.

wisnoee | 15 April 2009 23.18

Untung saya gak ikut ngomong waktu itu ya pit..

Sang Cerpenis bercerita | 15 April 2009 23.30

maaf baru mampir. mo nyapa udin dulu.eh..sandal jepit deh.

Ayas Tasli Wiguna | 16 April 2009 01.55

tumben bos blm update

IjoPunkJUtee | 16 April 2009 04.18

Kwakkk...kkk.....!!!
Untung aku cuma ikutan ngakak, kagak batal kan ya...???

Kwakkk...kkkk...!!!

sibaho | 16 April 2009 05.43

kalau saya ada di situ, paling saya ketawa dengan mulut terkunci sambil meliuk-liukkan jari telunjuk ke bawah :))

ofaragilboy | 16 April 2009 19.10

wkkakkke..............
ada - ada ajah

lo wong yang ngomong jug ngomong....!!!!

Arthemia | 16 April 2009 20.27

kalo saya perhatiin, hidup mas jepit ni menyenangkan banget ya. abis biar salah juga banyak lucu. ni aja bacanya sambil guling2 dilantai

Arthemia | 16 April 2009 20.29

sering update ya mas jepit, ntar saya mau rajin komeng biar masuk top ten komengnya

Dinoe | 16 April 2009 21.29

Cerita nya menarik teman...penuh makna

bunda | 16 April 2009 21.34

hehehe...ikut ketawa nih..
kaya'nya Imam juga ikut batal deh...soale makmum semuanya batal sih..

attayaya | 17 April 2009 01.22

aku ketawa lagi
hehehehehe

dwinacute | 17 April 2009 03.35

duh kasian banget ya kalo ada orang islam yg nggak ngerti sholat.
Moga aja si udin udah bisa sholat ya atau bahkan udah jadi imam di masjid.

ana | 17 April 2009 08.22

Om Santri, ko lama gak posting. Sibuk yah...???

buwel | 19 April 2009 05.36

masa mas santri ngikut ngomong sih....ditunggu postingannya ya, aku suka santri

Ibnu Mas'ud | 21 April 2009 02.04

duh kasian banget ya kalo ada orang islam yg nggak ngerti sholat. banget!!!!!!!!!!

Ibnu Mas'ud | 21 April 2009 02.05

Parah bener kannnn????

Poskan Komentar

hayo, yang komeng dapet pahala